Categories

Senin, 20 Februari 2012

SOFTWARE UNTUK NGEBLOG SECARA OFFLINE

Blog client merupakan sebuah aplikasi desktop yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas blogging. Anda bisa menulis artikel baru atau pun mengedit artikel-artikel lama. Ada beberapa keuntungan menggunakan blog client, antara lain:
  • Untuk menulis artikel baru Anda tidak harus online dulu. Anda bisa menulis banyak artikel dulu secara offline, setelah semua artikel selesai baru Anda online untuk mempublikasikan artikel tersebut.
  • “Mengatur” banyak blog dari satu tempat.
  • Karena sebelum suatu artikel dapat dipublikasikan Anda harus menyimpan dulu artikel tersebut di komputer maka otomatis Anda mempunyai backupnya.
 Post2Blog mendukung banyak platform blog, misalnya WordPress, Blogger, Movable Type, Drupal, LiveJournal, PostNuke, TypePad, dan sebagainya.

Saat pertama kali menggunakan Post2Blog Anda harus membuat account terlebih dahulu dari menu File – Account – New. Selanjutnya Anda harus menuliskan alamat blog (URL), tipe blog, username dan password.
Ngeblog Dengan Post2Blog
Jika proses pembuatan account berhasil maka langkah selanjutnya adalah melakukan “sinkronisasi” dengan blog Anda.
Ngeblog Dengan Post2Blog
Selanjutnya Anda bisa menuliskan artikel seperti biasanya. jika sudah selesai, Anda bisa mengklik menu File – Publish untuk mempublikasikan artikel tersebut.

jika anda ingin mencoba Post2Blog, Anda dapat mendownloadnya di http://www.bytescout.com/




 sumber :  www.lutfigoblog.com

1 komentar:

mantap gan .... makasih infonya :D

Posting Komentar